efek depan memakai pasta gigi

Posted by Ibn on 19 December 2011

Bau mulut bisa juga disebabkan karena penggunaan pasta gigi yang berlebihan, walaupun membersihkan gigi dengan menggunakan pasta gigi dapat menyegarkan, namun belum tentu bersih. Sebaiknya ketika menggunakan pasta gigi hindari pasta gigi yang mengandung deterjen dan pengharum karena bahan yang utama dibutuhkan oleh gigi akan berkurang.

Sebaiknya ketika menggunakan pasta gigi hindari pasta gigi yang mengandung deterjen dan pengharum karena bahan yang utama dibutuhkan oleh gigi akan berkurang. Selain memperhatikan kadar deterjen dalam pasta gigi, saat menyikat gigi sebaiknya diawali dari ujung yang paling belakang agar sisa-sisa makanan yang masih menumpuk akan berkurang.

Tidak Cuma sisa-sisa makanan yang ada disela gigi, bagian atap mulut juga harus disikat dengan baik. Begitu juga lidah, mesti juga dibersihkan agar tidak menimbulkan aroma yang tidak sedap.
Lidah dapat dibersihkan dengan kerok lidah. Dengan mengerok lidah, kuman-kuman yang menempel pada lidah akibat sisa makanan dan minuman akan bersih. Selain itu membersihkan terlebih dahulu plak dan karang gigi setiap enam bulan sekali. [jika sempat]

Sedangkan penggunaan obat kumur sebenarnya tidak banyak membantu untuk mengatasi bau mulut. Obat kumur hanya bekerja efektif dalam sekejap.


{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment

terimakasih atas komentar dan kunjungan anda
salam admin ichsan el jufri blog