AMPUNAN DI TEMPAT TIDUR, MAU ???

Posted by Ibn on 26 September 2017

عَنْ أَبِيْ هُرَيْرَةَ عَنِ النَّبِيِّ صلى الله عليه و سلم قَالَ : ( من قال حين يأوي إلى فراشه : لا إله إلا الله وحده لا شريك له له الملك وله الحمد وهو على كل شيء قدير لا حول ولا قوة إلا بالله سبحان الله والحمد لله ولا إله الله والله أكبر غَفَرَ اللهُ ذُنُوْبَهُ أَوْ خَطَايَاهُ ـ شَكَّ مِسْعَرٌ ـ وَإِنْ كَانَ مِثْلَ زَبَدِ الْبَحْرِ )

Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, dari Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallama, beliau telah bersabda :  “Barangsiapa mengatakan ketika ia berada di tempat tidurnya : Laa ilaaha illallaahu wahdahu laa syariika lahu, lahul mulku wa lahul hamdu wa huwa ‘alaa kulli syai-in qadiir(un). Laa haula wa laa quwwata illaa billaahi, Subhaanallahi wal hamdulillaahi wa laa ilaaha illallaahu wallaahu akbar(u)

yang artinya-
"Tidak ada yang berhak diibadahi dengan benar kecuali Allah semata yang tidak ada sekutu bagi-Nya, milik-Nya lah semua kekuasaan dan pujian, dan Dia adalah Maha Berkuasa atas segala sesuatu. Tidak ada daya dan upaya untuk mentaati Allah dan menjauhi kemaksiatan kepada-Nya kecuali dengan bantuan dan pertolongan Allah. Maha Suci Allah, Segala puji milik Allah, Tidak ada yang berhak diibadahi dengan benar kecuali Allah dan Allah adalah Maha Besar’,
maka Allah akan mengampuni dosa-dosanya atau kesalahan-kesalahannya –Mis’ar sang perawi ragu- meskipun ia sebanyak buih di lautan.” 

[HR. Ibnu Hibban rahimahullahu dalam shahihnya no. 5528, Maktabah Syamilah. Hadits ini dimasukkan Syaikh Al Albani rahimahullahu dalam Ash Shahihah (kumpulan hadits-hadits yang sah) miliknya no. 3414, Maktabah Syamilah]

Wa shallallahu wa sallama 'alaa Nabiyyinaa Muhammad

☝ibnu mukhtar

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment

terimakasih atas komentar dan kunjungan anda
salam admin ichsan el jufri blog