Yang Pertama

Posted by Ibn on 19 January 2024

YANG PERTAMA | 

By. Prof. Veny Hadju (Abu Fauzan) | 

Pada umumnya orang ingin berebut di #rangking yang pertama. Kalau ada undian, maunya nomor urut pertama. Kalau ada promosi jabatan, maunya di level yang pertama. Kalau ada pertandingan atau lomba pasti ingin juara yang pertama. Berlomba-lomba menggapai yang pertama dalam urusan dunia adalah lumrah. Sayangnya kalau urusan akhirat sangat sedikit yang menginginkan yang pertama.

Saya teringat saat kuliah di tahun 1981, saat itu, hampir tidak ada mahasiswi kedokteran yang berjilbab. Tiba-tiba di kuliah pagi jam 7.00, serentak semua teman-teman angkatan menjadi heboh karena ada satu teman masuk kelas dengan menutup kepalanya. Dialah orang pertama #berjilbab yang kemudian diikuti satu per satu mahasiswi lainnya. Saat ini, hampir semua mahasiswi kedokteran di #Unhas menutup aurat.

Allah menyuruh kita menjadi orang #pertama dalam ketaatan. Memang resiko dicibir, diremehkan, dihina, bahkan kadang dituduh aliran sesat menjadi hal yang biasa. Islam ini memang awalnya asing bagi #masyarakat Arab saat itu. Dan kemudian #Rasulullah mengatakan akan kembali asing di akhir zaman. Banyak orang yang terpaksa mengikuti kemauan mayoritas. Mereka tinggalkan tuntunan yang disepakati para ulama salaf agar disebut modern dan mengikuti zaman.

Maha Benar Allah dengan firman-Nya: Qul inna shalaatii, menusukii, wamahyaaya wamamaatii lillaahir rabbil aalaamiin, laa syariikalah, wa bidzaalika umirtu, wa ana awwalul muslimiin (An-An'am 6:162-163). Artinya: Katakanlah (Muhammad): "Sesungguhnya shalatku, ibadahku, hidupku dan matiku hanyalah untuk Allah,Tuhan seluruh alam, tidak ada sekutu bagi-Nya, dan demikianlah yang diperintahkan kepadaku dan aku adalah orang pertama-tama berserah diri (muslim).

JADIKANLAH DIRIMU ADALAH ORANG PERTAMA DALAM URUSAN AKHIRAT

#pesandakwahsangprofesor
#venyhadju #abufauzan #ibnjufri #repost

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment

terimakasih atas komentar dan kunjungan anda
salam admin ichsan el jufri blog