Oleh Oleh Makassar

Posted by Ibn on 01 April 2012

Berjalan-jalan kesuatu daerah tidak lengkap rasanya jika pulang tanpa membawa oleh-oleh buat orang-orang tercinta yang setia menanti dirumah.  Kota makasar atau dahulu lebih dikenal dengan sebutan Ujung Pandang merupakan ibu kota dari provinsi Sulawesi Selatan.  Sulawesi Selatan terkenal dengan keaneka ragaman budaya masyarakatnya dan menjadi daya tarik tersendiri, di mana terdapat berbagai macam etnis seperti Bugis, Bone, Makassar, Toraja, Kajang, dan lainnya, yang menggores karakter manusia di kaki bagian Selatan pulau Sulawesi ini. 
Khasanah keberagaman ini melahirkan akulturasi budaya yang sangat menarik untuk dikaji dan menjadi salah satu tempat tujuan wisata di Indonesia yang harus anda kunjungi. 

Wisata Alam ++ oleh-oleh makassar

Di Sulawesi Selatan terdapat obyek wisata yang bisa di kunjungi, antara lain : Benteng Rotterdam, Anjungan Pantai losari, TWA Bantimurung dan Water Boom di Kabupaten Maros dan bayak lagi. 
Bagi pecinta wisata kuliner ada banyak pilihan menarik untuk anda nikmati seperti : sop saudara, coto Makassar, sop konro dan konro bakar, otak-otak, jalangkote, ikan bakar dengan beraneka ragam pilihan aroma dan rasa. 

Aneka Oleh-Oleh Makassar

kue tradisonal bgis makassar
Setelah puas dengan berkeliling Sulawesi selatan menikmati alam dan mencicipi aneka masakan khas Sulawesi selatan jangan lupa meluangkan waktu untuk membeli oleh-oleh Makassar. 
Oleh-oleh Makassar tersedia banyak pilihan tergantung minat, selera dan kondisi keuangan anda tentunya dan untuk memprolehnya sangat mudah, sebab oleh-oleh Makassar banyak dapat kita jumpai di pasar tradisional dan modern serta dibeberapa tempat tertentu yang menyediakan oleh-oleh Makassar mulai dari miniatur perahu phinisi, Minyak Gosok, Markisa, kupu-kupu awetan, atau Jersy tim sepak bola kebanggan Masyarakat Sulawesi selatan PSM, sampai makanan/kue tradisonal khas Bugis Makassar juga tersedia dan dapat dijadikan oleh-oleh. 

Yang Mau Beli Oleh-Oleh Makassar Kesini Aja 

Untuk urusan kue-kue Makanan tradisonal Bugis Makassar kini telah hadir Panorama Food yang Memproduksi kue tradisional Bugis Makassar yang diolah dari bahan baku pilihan dengan resep asli tradisional tanpa bahan pengawet. Tersedia dalam kemasan Dos dan Toples, dengan tidak meninggalkan kesan corak budaya Bugis Makassar . Cocok untuk oleh-oleh atau buah tangan buat keluarga dan teman-teman. Hubungi Kami : Jalan Bambu Runcing No.21 Kab.Maros Sulawesi - Selatan 90516 telp. (0411) 248 7603 Hp. 085 255 924 999.

{ 4 comments... read them below or add one }

IHSYAH said...

mampir bertamu, gan. mungkin bisa dapat putu kacang :)

elj said...

iye... nanti saya hubungi panitia lombanya kanda...

Toko Online Ramuan Madura said...

thanks infox gan,,,

makassar said...

mantab infonya juragan

Post a Comment

terimakasih atas komentar dan kunjungan anda
salam admin ichsan el jufri blog